Radar Bromo

Perbaikan Jalan di Timur Terminal Dilakukan Sebelum Lebaran

PASURUAN, Radar Bromo – Rencana Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII untuk memperbaiki ruas jalan di sisi timur jalan masuk Terminal Untung Suropati di Blandongan, Kota Pasuruan, terus dimatangkan. BBPJN menyebut perbaikan pada terminal tipe B ini ditarget dapat dilaksanakan sebelum Lebaran tahun ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII wilayah Gempol Pasuruan Probolinggo Rudy Napitupulu mengungkapkan, perbaikan ruas jalan masuk Terminal Blandongan akan dilakukan tahun ini. Perbaikannya sepanjang 400 meter di sisi paling timur.

Perbaikannya sendiri akan dilakukan sesuai rencana tahun ini. Yaitu, mengganti aspal lama dengan aspal baru. Pengerjaannya dialokasikan dari anggaran pemeliharaan tahun ini sebesar Rp 34 miliar untuk Gempol hingga Probolinggo sepanjang 118 kilometer.

“Setelah sempat tertunda tahun lalu, mudahan bisa terlaksana tahun ini. Kami menargetkan sebelum Lebaran sudah bisa dilakukan. Saat ini pemenang lelang masih menggarap jalan mulai dari arah barat dahulu,” ungkapnya.

Rudy menjelaskan, penggantian aspal lama ini bukannya tanpa alasan. Sebab, dari hasil survei di lapangan diketahui jika ruas jalan tersebut sudah membahayakan. Ada sejumlah lubang dan gelombang di jalur lingkar selatan (JLS) Kota Pasuruan. Kondisi ini karena landasan aspal sudah amblas akibat intensitas kendaraan yang tinggi.

“Kami berkomitmen untuk membuat ruas jalan di wilayah kami dalam kondisi baik. Mudahan sebelum Lebaran perbaikan di sisi timur masuk Terminal Blandongan sudah bisa dilaksanakan,”sebut Rudy. (riz/fun)