Warga Martopuro Purwosari Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Sukorejo  

SUKOREJO, Radar BromoNahas menimpa Slamet Utomo, 41. Warga Dusun Pakem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan ini meregang nyawa usai alami kecelakaan maut di jalan nasional jurusan Malang–Surabaya.

Slamet diserempet motor tak dikenal. Selanjutnya ia yang hilang kendali tertabrak sebuah mobil. Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 11.39, Minggu siang (31/5).

Siang itu Slamet dalam perjalanan menuju Pandaan. Dia mengendarai motor Kawasaki Blitz nopol N 6127 QC.

Petaka terjadi saat ia tiba di ruas jalan nasional jurusan Malang–Surabaya. Tepatnya di depan halte PT H.M. Sampoerna di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu ia yang melaju dari arah selatan ke utara di jalur lambat, tiba-tiba seorang pengendara motor memotong jalurnya. Slamet pun terserempet motor tak dikenal itu.

Akibatnya, ia jatuh ke kanan atau ke lajur cepat. Saat yang sama, melintas sebuah mobil dari arah berlawanan, di lajur cepat. Kecelakaan pun tak terelakkan. “Korban kena tabrak mobil yang melintas di jalur cepat,” terang Sujarwoko, saksi sekaligus sekuriti PT H.M. Sampoerna.

DIAMANKAN: Motor Kawasaki Blitz yang dikendarai korban. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

“Sepengetahuan kami, motor menyerempet sekaligus memotong jalur korban. Pengendaranya masih remaja dan jenis kendaraannya matik. Sedangkan mobilnya tipe city car. Semuanya terekam di CCTV pos sekuriti. Tapi, nopol kedua kendaraannya tidak terlihat jelas,” katanya.

Sesaat setelah kecelakaan itu, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan korban, sama-sama kabur. Baik itu motor yang memotong jalurnya. Juga mobil yang menabrak korban saat jatuh ke badan jalan.

Korban sendiri, tidak memakai helm saat berkendara. Kondisinya kritis setelah tertabrak mobil di jalur cepat. Dia mengalami luka parah. Yaitu memar di kepala belakang. Lalu keluar darah di telinga kanan dan kiri, mulut dan hidung.

Petugas Poslantas Sukorejo lantas mengevakuasi korban dibantu sekuriti PT H.H Sampoerna dan warga sekitar. Korban dievakuasi menggunakan pikap dan dilarikan ke IGD Puskesmas Sukorejo.

Sayang, setibanya di IGD Puskesmas Sukorejo, korban meninggal. Setelah pihak keluarga datang dari Purwosari, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD Bangil untuk divisum.

Siang itu juga, Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan bersama Poslantas Sukorejo langsung olah TKP di lapangan. Sedangkan motor korban, diangkut mobil patroli dan diamankan di Poslantas Sukorejo. Mengalami kerusakan spion lecet.

“Saat kejadian, korban tidak membawa identitas KTP. Indentitasnya baru terungkap setelah keluarganya datang ke puskesmas. Untuk motor dan mobil yang kabur terlibat laka maut ini, dalam proses lidik,” tegas Kaposlantas Sukorejo Aiptu Abdillah Yakub. (zal/hn)