Physical Distancing di Pandaan Ditiadakan saat Minggu, Ini Alasannya

PANDAAN, Radar Bromo – Pelaksanaan physical distancing di Kecamatan Pandaan hingga kini masih tetap digelar. Lokasinya di dua ruas jalan protokol nasional dalam kota, masing-masing R.A. Kartini dan A. Yani. Setelah melakukan kajian, physical distancing di dua ruas jalan tersebut hanya dilakukan pada Jumat dan Sabtu saja di malam hari, sementara untuk Minggu ditiadakan.

Ini disampaikan langsung Camat Pandaan Yudianto. “Di Pandaan, physical distancing-nya tetap ada, hanya Jumat dan Sabtu saja di ruas Jalan A. Yani dan R.A. Kartini. Pada Minggu pagi hingga siang ditiadakan dulu, sama seperti saat Ramadan kemarin,” katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo Sabtu (30/5) via telepon.

Peniadaan physical distancing pada Minggu, ia sebutkan, ditetapkan usai koordinasi Forkompimka Pandaan dan Polres Pasuruan. Hasilnya, sejumlah instansi memberi kesempatan masyarakat beraktivitas di hari Minggu. Mengingat di dua ruas jalan tersebut merupakan pusat perbelanjaan, perkantoran, serta perniagaan.

“Pertimbangannya seperti itu, sehingga kami tiadakan pada hari Minggu. Di lapangan, tetap ada petagus memantau keliling di ruas jalan tersebut agar sejumlah tempat khususnya keramaian, tetap mengedepankan protokoler kesehatan dan jaga jarak,” tuturnya. (zal/fun)