alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Didatangi Pol PP, Janji Bongkar Sendiri Bangunan di Pinggir Jalan

GEMPOL, Radar BromoAktivitas pembangunan warung semipermanen di tepi jalan nasional di Dusun Kedamaian, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kamis siang (30/1) dihentikan Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Pembangunannya dinilai melanggar aturan. Sebab, bangunan semipermanen dengan lebar dua meter dan panjang sekitar 5 meter itu berdiri di atas aliran sungai.

Awalnya, petugas penegak perda juga berencana membongkar bangunan semipermanen itu. Namun, hal itu urung dilakukan lantaran Darsono yang mau membangun membuat surat pernyataan.

Darsono berjanji bakal membongkar sendiri bangunan semipermanen miliknya itu. “Pendirian bangunan lapaknya bukan pada tempatnya. Apalagi ini di tepi jalan nasional sekaligus di atas sempadan sungai. Maunya kami bongkar, tapi pemiliknya minta keringanan dengan membongkar sendiri lapaknya,” ujar Plt Kasi Dalops Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Sulhi.

Lantaran pihak pemilik bersedia membongkar bangunannya sendiri, Satpol PP pun memberikan deadline hingga akhir pekan ini. Jika nantinya bangunan itu belum dibongkar, maka Satpol PP akan membongkarnya.

Sementara itu, Darsono, pemilik bangunan lapak yang sedang dibangun ini enggan berkomentar saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo. Ia hanya mengaku, bakal membongkar bangunannya sendiri. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU