Positif Covid-19, Pemuda asal Prigen Dirawat di RS Bhayangkara

PRIGEN, Radar Bromo – Kasus positif di Kabupaten Pasuruan per Jumat (29/5) bertambah 1. Terbaru, pemuda 29 tahun asal Prigen, dinyatakan positif Covid-19.

Pemuda yang merupakan pasien RS Bhayangkara Surabaya ini, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab-nya muncul, Jumat sore.

Wakil Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menyampaikan, pasien rumah sakit di Surabaya itu, tergolong tanpa gejala atau OTG. Ia merupakan warga asal Prigen yang saat ini menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Hanya saja, Anang belum bisa membeberkan lebih jauh terkait pemuda tersebut. Khususnya riwayat yang bersangkutan hingga akhirnya terpapar Covid-19.

“Kami baru memperoleh informasi identitas dan domisili yang bersangkutan. Untuk detail yang lain, belum kami dapatkan,” sampainya.

Terpaparnya pemuda tersebut, menambah rentetan kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, sudah ada 79 warga Kabupaten Pasuruan yang rerpapar Covid-19 Namun sekarang, ada 80 orang.

Bukan hanya kasus positif yang bertambah. Jumlah PDP di Kabupaten Pasuruan juga meningkat. Semula, ada 130 orang. Per kemarin, PDP di Kabupaten Pasurian menjadi 135 orang. “Ada penambahan 5 orang untuk PDP. Sementara ODP tetap, sebanyak 274 orang,” bebernya. (one/mie)