Pikap Tabrak Motor dan Warkop di Dayurejo Prigen, 1 Tewas

PRIGEN, Radar Bromo–Kecelakaan maut terjadi di jalur Bulukandang – Dayurejo, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Senin sore (30/3). Sebuah pikap hilang kendali hingga menabrak motor dan warung. Seorang meninggal dunia imbas kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00. Kecelakaan bermula saat pikap Gran Max bernopol N 8672 TI melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Pikap itu dikendarai Dimas Adi Saputro, 23, warga Dusun Klataan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen.

Saat sampai di lokasi kejadian, pikap mendadak oleng ke kanan hingga menabrak motor Honda Mega Pro bernopol N 3547 TDO. Motor itu melaju dari arah selatan ke utara, dengan dikendarai Achmad, 60, asal Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo.

Usai menabrak motor Mega Pro, pikap lantas menabrak warung kopi milik Kasiyanto yang ada di timur jalan. Saat itu, warung itu tengah tutup.

“Pikapnya ngebut. Di lokasi, mendadak oleng ke kanan tabrak motor. Lalu sopirnya banting setir ke kiri, tapi malah menabrak warkop di timur jalan,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto.

Sesaat usai kejadian, pengendara motor dievakuasi dengan mobil ambulans milik Puskesmas Bulukandang. Sayang, korban Achmad meregang nyawa saat dalam perjalanan ke RSUD Bangil. Ia mengalami kaki kanan patah, kepala samping kirinya juga alami robek.

Evakuasi pikap sendiri baru berhasil dilakukan sekitar pukul

17.30 sore dengan bantuan jip derek. Baik pikap dan motor sama-sama alami kerusakan. Begitu juga warung kopi yang ditabrak pikap.

“Sopir pikapnya diamankan di Mapolres Pasuruan. Posisinya dalam kejadian laka lantas ini tidak menguntungkan. Ia kurang hati-hati dan kosentrasi saat mengemudikan kendaraannya,” terang Gatot. (zal/mie)