Bapak-Anak asal Kepulungan Tewas Tertabrak Truk di Jabon

SIDOARJO, Radar Surabaya-Nahas dialami bapak dan anak asal Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Mereka meregang nyawa usai mengalami kecelakaan maut di jalan raya Desa Tambak Kalisogo RT 04/ RW 02, Kecamatan Jabon, Kabuten Sidoarjo, Rabu (29/1).

Bapak itu diketahui bernama Buadi, 51. Sementara sang anak bernama M Ali Mashar, 15. Keduanya berboncengan naik motor, lalu tertabrak dump truck di jalan setempat.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00. Awalnya, Muh Syaiful, 38, warga Desa Modong RT 04/RW 01, Kecamatan Tulangan, mengemudikan dump truck bernopol W 8407 XF dari arah barat ke timur.

Di lokasi kejadian di sekitar warung mie ayam, truk yang dikemudikan Syaiful oleng ke kiri hingga sebagian rodanya keluar dari aspal jalan. Syaiful kemudian banting setir ke kanan untuk membawa truk kembali ke badan jalan.

Sialnya, truk itu malah oleng ke kanan hingga keluar jalur. Tragisnya, truk itu menghantam motor yang melaju dari arah berlawanan. Yakni, motor Honda Supra bernopol W 2626 RO yang dikendarai kedua korban ayah dan anak.

“Dihantam truk dari depan, kedua korban langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala,” ujar perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Di samping itu, motor yang dikendarai korban juga ringsek. Usai menabrak, dump truck yang dikendarai Syaiful bersama seorang kernetnya merangsek pepohonan di pinggir jalan.

Tak lama berselang, polisi yang mendapatkan laporan dari warga tiba di lokasi kejadian. Kedua jasad korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Sedangkan sopir truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi. (son/jay/JPR)