Di Pandaan, Physical Distancing Mulai Simpang Empat Pandaan – Simpang Empat Taman Dayu

PANDAAN, Radar Bromo – Di Kabupaten Pasuruan, physical distancing juga diterapkan terbatas sejak Sabtu (28/3) malam di Pandaan. Di sini, physical distancing diberlakukan mulai simpang empat Pandaan hingga simpang empat Taman Dayu.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Hardi menyampaikan, kebijakan itu diputuskan melalui rapat Forkopimda. Adanya kawasan tertib physical distancing itu diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 atau virus korona.

Meski begitu, akses jalan tak ditutup setiap hari. Melainkan hanya tiga hari dalam sepekan. Yakni, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sebab, pada akhir pekan biasanya lalu lalang kendaraan di kawasan itu cukup tinggi.

“Jalan tersebut ditutup sejak pukul 19.00 sampai dengan 24.00,” ungkap Hardi.

Ia berharap masyarakat bisa memahami kondisi tersebut. Dengan adanya kawasan tertib physical distancing itu, juga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasuruan.

Selama kawasan physical distancing itu diterapkan, arus lalu lintas bakal dialihkan untuk sementara. Misalnya kendaraan yang dari arah Surabaya hendak ke arah Malang, bisa melintasi bypass. Begitu pula sebaliknya. Sedangkan kendaraan dari arah Malang menuju Surabaya atau Bangil, juga melintasi bypass atau melalui jalan tol. (tom/hn)