alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Copot Banner Liar di Tepi Jalan Pattimura Pandaan

PANDAAN, Radar Bromo – Walau acapkali ditertibkan, reklame liar atau tak berizin, masih marak terpasang. Tilik saja di sepanjang tepi jalan Pattimura, Kecamatan Pandaan. Alhasil, reklame berbentuk banner tersebut, kemarin ditertibkan Satpol PP.

Banner itu terpasang mulai dari simpang empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, hingga Kelurahan Pandaan dan Kutorejo. Termasuk di simpang empat Plumbon dan depan Pasar Pandaan.

Nah, Jumat (27/11) dalam waktu sekitar dua jam, puluhan banner liar tersebut dilepas. “Untuk banner liarnya di jalan Pattimura total ada 30 lembar kami copot. Dengan ukuran sedang dan kecil saja, jumbo atau besar tidak ada,” ujar kasi trantib Kantor Kecamatan Pandaan, Malik M. Z.

Selama proses penertiban, berjalan aman. Sebaliknya sama sekali tak dijumpai adanya perlawanan. Banner yang selesai di copot, oleh petugas penegak perda ini kemudian dimasukkan ke mobil pikap patroli. Siang hari, selesainya penertiban semuanya di kumpulkan di Kantor Kecamatan Pandaan, untuk diamankan, sekaligus di data.

“Sengaja banner liar tersebut kami copot, karena tidak berizin. Banner itu melanggar Perda 2/2017 dan Perbup 30/2018. Jadi harus ditertibkan,” tegasnya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU