Radar Bromo

PSBB Surabaya Raya Diperpanjang, Terminal Pandaan Dipastikan Tetap Sepi

PANDAAN, Radar Bromo – Sepinya Terminal Tipe A Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dipastikan akan berlanjut. Sebab, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Surabaya Raya, diperpanjang.

“Terminal ini (Pandaan) pastinya tetap sepi hingga beberapa pekan ke depan. Ini, imbas adanya perpanjangan PSBB di Surabaya Raya dan di Malang Raya, kini masih berlangsung,” ujar Kepala Terminal Tipe A Pandaan Kriswantoro.

Dengan diberlakukannya PSBB, sesuai peraturan Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Timur, bus regular seperti angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan akutan kota antar provinsi (AKAP) dilarang beroperasi sementara. Baik dari maupun menuju wilayah PSBB.

Sedangkan, PSBB di Surabaya Raya itu meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik. Mestinya, PSBB di tiga wilayah itu berakhir pada Rabu (27/5). Namun, akhirnya diperpanjang lagi sampai 9 Juni mendatang. Karenanya, Terminal Pandaan juga sepi.

Sejauh ini, yang beroperasi di Terminal Pandaan hanya mobil penumpang umum (MPU), angkutan kota (angkot), dan angkutan pedesaan (angdes). Namun, jumlah penumpang juga sepi. “Mau bagaimana lagi, aturannya memang seperti itu. Meski bus reguler tidak beroperasi sementara, terminal ini tetap beroperasi normal seperti biasanya,” ujar Kriswantoro. (zal/rud/fun)