alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pembobol Alfamart Suwayuwo Dibekuk, Pelaku Residivis, Ini Tampangya

SUKOREJO,Radar Bromo– Penyelidikan marathon yang dilakukan jajaran Polres Pasuruan, terhadap kasus pembobolan Alfamart di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, akhirnya membuahkan hasil. Kamis (26/11), salah sorang pelakunya berhasil ditangkap.

Dia adalah Solewarno alias Ance, 45, warga Dusun Palang, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo. Ia diamankan Tim Buser Barat Satreskrim Polres Pasuruan, di rumahnya sekitar pukul 10.00.

“Pelaku yang membobol Alfamart Suwayuwo, satu orang sudah tertangkap. Ia seorang residivis spesialis kasus curat (pencurian dengan kekerasan) dengan panggilan kerennya Ance. Pada bulan September kemarin baru keluar dari Lapas (Lembaga Pemasyarakatan),” ujar Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto.

Ketika beraksi, tersagka membobol took dengan cara merusak pintu teralis depan atau rolling door menggunakan linggis dan obeng. Kemudian, masuk ke dalam dan mengambil barang-barang berupa rokok, korek api, kondom, dan lain-lain. Juga uang tunai dalam laci Rp 500 ribu.

Akibat perbuatan tersangka, sebelumnya toko waralaba ini ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta. Namun, ketika dihitung ulang mencapai Rp 10.500.000. “Barang bukti produk aneka rokok dan lain-lain hasil curian berikut satu unit motor Yamaha Mio, beserta pelakunya kini diamankan di Mapolres Pasuruan,” ujarnya.

RESIDFIVIS: Solewarno alias Ance, salah satu dari tiga pelaku pembobol Alfamart. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Pelaku pembobolan toko modern yang berada di sebelah timur jalan nasional ini ada tiga orang. Namun, sejauh ini baru Ance yang berhasil dibekuk. Dua pelaku lainnya masih buron. Masing-masing mereka berinisial K dan M. “Pelaku dalam kasus curat ini total ada tiga orang. Satu tertangkap dan dua lainnya masih buron,” jelas Akhmad Sukiyanto.

Diketahui, Rabu (25/11), Alfamart di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, dibobol maling. Mereka masuk dan keluar dengan cara merusak gembok rolling dorr bagian utara. Akibat perbuatan para pelaku, toko waralaba ini ditaksir mengalami kerugian Rp 10.500.000. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU