Dibangun Tahun Lalu, Kondisi Taman di Gempol Ini Kurang Terawat

GEMPOL, Radar Bromo – Taman di Desa Legok, Kecamatan Gempol, sejatinya baru dibangun tahun lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan. Namun, kondisinya saat ini sudah kurang terawat.

Padahal, taman itu terletak di kawasan cukup strategis. Tepi jalan nasional jurusan Surabaya–Banyuwangi, sebelah timur Bundaran Gempol. Atau di depan gapura selamat datang di Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, beberapa tanaman di taman itu tampak menguning dan mati. Selain itu, rumputnya kini juga jarang. Bahkan, banyak sampah berserakan di taman setempat.

Kondisi itu pun disayangkan warga sekitar. “Taman Gempol ini padahal masih baru saja dibangun di tahun lalu. Harusnya tampak rindang, tapi ini justru kurang terawat,” tutur salah satu warga Legok yang mewanti-wanti namanya tidak dikorankan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Heru Farianto menuturkan, kondisi taman yang kurang terawat itu bakal jadi perhatiannya. “Ini, menjadi atensi kami, perawatan untuk Taman Gempol akan dimaksimalkan. Sehingga, bisa menjadi lebih bersih, asri, dan terawat dari yang ada saat ini,” harapnya. (zal/mie)