alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Wuzz, Pohon Tumbang di Purwosari dan Sukorejo, Jalan Tersendat

PURWOSARI,Radar Bromo– Memasuki musim hujan, perlu semakin waspada terhadap bencana. Sebab, hujan yang disertai angin kencang kerap menimbulkan pohon tumbang. Kamis (26/11), sekitar pukul 13.30, terjadi pohon tumbang di ruas jalan kabupaten jurusan Bakalan-Sengonagung.

Di jalan di Dusun Pucanganom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, itu terdapat pohon tumbang. Posisinya melintang di atas jalan. Bahkan, pohon berukuran cukup besar ini menimpa dua teras rumah warga. Syukur tak sampai ada korban jiwa. “Tumbangnya pohon ke jalan bersamaan saat hujan lebat disertai angin kencang. Ukurannya cukup besar dan lebat,” ujar Kapolsek Purwosari, AKP Saifudin.

Meski sempat menimpa dua teras rumah warga dan kabel listrik PLN, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Serta, tidak sampai menimpa kendaraan, karena saat kejadian posisi arus lalu lintas sedang sepi.

“Setelah hujan reda langsung kami evakuasi pohon tumbang itu. Kami melibatkan warga sekitar dan BPBD (Badan Penanggulang bencana Daerah). Menjelang sore tuntas dan kendaraan bisa melintas di ruas jalan kabupaten ini,” ujarnya.

Sementara itu, di hari yang sama sekitar pukul 12.30, pohon tumbang juga terjadi di ruas jalan kabupaten jurusan Jetak-Dayurejo. Tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo.

Sebuah pohon tumbang dan posisinya jatuh melintang menutup seluruh ruas jalan. Tak ayal, kendaraan yang mau lewat harus berhenti menunggu evakuasi selesai atau memutar lewat jalur lain.

“Pohon tumbang di Tanjung Arum evakuasinya selesai pukul 13.30 siang atau satu jam setelah kejadian. Tidak ada korban. Pohonnya memang batangnya sudah rapuh,” ujar Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU