alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pedal Rem-Kopling Terganjal Botol, Mobil ini Nyemplung ke Parit

PANDAAN, Radar Bromo – Sebuah mobil Daihatsu Sigra nopol N 793 VS nyemplung ke parit, di tepi jalan by pass, Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Insiden yang terjadi Kamis (26/11) pagi itu tak sampai menimbulkan korban luka, namun sempat membuat arus lalulinta jadi tersendat.

Informasinya kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.30. Kontan insiden itu menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan lainnya yang melintas di ruas jalan ini, baik dari arah Surabaya ke Malang dan sebaliknya.

Sebelumnya, mobil berjalan dari arah utara ke selatan. Mobil dikemudikan Nanang Hariyanto, 58, warga Lingkungan Petungwulung, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

Sesampainya di ruas jalan tersebut saat mau belok ke kiri, atau masuk ke kampung di Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, bukannya belok. Tapi malah jalan lurus dan seketika itu juga nyemplung ke parit. Bagian bodi mobil masuk dan menghadap ke arah selatan.

“Sopirnya punya SIM. Pengakuannya ke kami saat mau belok ke kiri masuk ke kampung. Pada bagian pedal rem dan koplingnya terganjal botol air mineral. Sehingga hilang kendali dan akhirnya nyemplung ke parit,” jelas Bripka Imam, anggota Unit Lantas Polsek Pandaan.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sopir mobil dan satu orang penumpang yang merupakan istrinya, selamat. Pagi itu juga, kendaraan langsung dievakuasi dengan cara ditarik mobil derek yang didatangkan ke TKP oleh petugas dan tuntas sekitar pukul 06.15.

“Tidak ada kerugian materiil berarti, juga korban. Setelah selesai evakuasi, mobil bersama pengendara dan penumpangnya kembali pulang kerumah,” ucapnya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU