alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Lima Rumah Rusak di Sumbersuko Purwosari Diterjang Puting Beliung

PURWOSARI,Radar Bromo– Bencana puting beliung “menyarang” Dusun Beji, Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Kamis (26/11) siang, bersamaan dengan hujan deras, lima rumah diterjang angin kencang. Akibatnya, atap lima rumah rusak.

“Saat hujan lebat, informasi yang kami dapatkan dari warga, tiba-tiba ada puting beliung dengan durasi beberapa detik saja. Akibatnya lima rumah warga bagian atapnya rusak,” ujar Kapolsek Purwosari AKP Saifudin.

Mengetahui ada puting beliung, warga langsung berupaya menyelamatkan diri. Mereka menghindari reruntuhan atap rumah. Syukur, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, para pemilik rumah ini tetap mengalami kerugian materi. Ditaksir mencapai Rp 10 juta. “Alhamdulillah aman dan warga selamat. Hanya kerugian materi saja yang ditimbulkan. Ditaksir Rp 10 juta,” ujarnya.

Sore itu juga, pasca kejadian warga di dusun setempat langsung kerja bakti membenahi atap rumah yang rusak Beberapa di antaranya ada yang menutup atap rumahnya menggunakan terpal. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU