alexametrics
29 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Tabrakan Maut di Purwodadi Dipicu Rem Truk Blong, 2 Korban dari Surabaya

PURWODADI, Radar BromoKecelakaan maut yang merenggut dua korban jiwa di Desa/ Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/6) lalu diduga dipicu rem truk kontainer yang alami blong. Truk kontainer lantas hilang kendali dan menabrak lima objek secara beruntun, sebelum kemudian masuk ke sungai.

Dua orang meninggal dalam insiden itu sama-sama sopir. Korban sopir kontainer atas nama Emmanuel Natalius Lero, 50, warga Tanjung Torawitan, Kecamatan Perak, Surabaya. Sementara sopir pikap Suwoto, 55, warga Wonosari Wetan, Surabaya.

Keduanya meninggal setelah sebelumnya terjepit di ruang kemudi masing-masing. Emmanuel terjepit di ruang kemudi kontainer. Sementara Suwoto terjepit di ruang kemudi pikap. Dua kendaraan itu sama-sama jatuh ke Kali Surak di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho menjelaskan, kontainer awalnya menyeruduk pikap. Setelah itu berurutan menabrak papan reklame, tiang CCTV, serta pos. Bersamaan dengan itu, peti kemasnya lepas dan jatuh ke jalan.

“Kemudian kontainer, pikap, papan reklame, tiang CCTV, dan pos nyemplung ke sungai. Sedangkan tempelan kontainer terpental menghantam tembok mapolsek dan nyangkut di pohon kelapa,” tuturnya.

Baca Juga: Truk Kontainer Seruduk Pikap lalu Nyemplung Kali di Purwodadi, 2 Tewas

Akibat kejadian itu, kontainer dan pikap sama-sama remuk. Terutama di bagian depan. Sementara sopir kontainer dan pikap, sama-sama terjepit di ruang kemudi. Keduanya meninggal dunia di TKP.

Kecelakaan itu langsung mengundang warga sekitar berdatangan. Warga berkerumum menyaksikan kecelakaan itu. Petugas Satlantas Polres Pasuruan yang tiba sesaat kemudian, langsung mengevakuasi korban kecelakaan. Dibantu tim rescue dan warga sekitar.

Sekitar 1 jam kemudian, kedua korban meninggal dikeluarkan dari ruang kemudi masing-masing. Keduanya dikeluarkan dengan cara menarik ruang kemudi menggunakan derek, hingga ruang kemudi terbuka. Baru kemudian korban dikeluarkan.

Jenazah keduanya lantas dimasukkan ke dua mobil ambulans yang stand by di TKP. Selanjutnya, dua jasad korban laka maut ini dibawa ke kamar mayat RSUD Bangil untuk divisum.

Sopir kontainer mengalami luka parah. Yaitu, tangan kiri remuk dan kepala belakang memar. Sedangkan sopir pikapnya dahi kanannya robek, siku kanan lecet, dan mulut keluar darah.

“Diduga kontainernya mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Lalu terjadilah laka maut ini,” ungkapnya. (zal/hn)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

BLT-DD Tahap 4 di Kab Probolinggo Tunggu Nota Dinas

Di tahap ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus sedikit bersabar. Pasalnya penyaluran bantuan ditunda sebab masih menunggu Nota Dinas Bupati.

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.