alexametrics
26.3 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Ini Kendala Evakuasi Truk Kontainer-Pikap yang Nyemplung di Kali Surak Purwodadi

PURWODADI, Radar Bromo-Evakuasi bodi truk kontainer dan pikap yang terlibat tabrakan di Desa/ Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan cukup memakan waktu. Sampai Kamis sore (25/6), masih ada di dasar kali Surak.

Selain itu, papan reklame, tiang CCTV, dan bangunan pos juga masih di dasar kali. Sampai berita ini ditulis, evakuasi belum dilakukan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti menjelaskan, pihaknya fokus membersihkan badan jalan. Sebab, lokasi kejadian adalah jalan nasional dengan lalu lintas padat.

“Kami fokus sterilisasi jalannya dulu, biar tidak macet. Yang kami evakuasi pertama yaitu peti kemas yang lepas. Sebab, posisinya ada di badan jalan,” terangnya.

Baca Juga: Truk Kontainer Tabrak Pikap lalu Nyemplung Kali di Purwodadi, 2 Tewas

Evakuasi peti kemas yang lepas ke badan jalan di lajur lambat, selesai dilakukan Kamis dini hari. Awalnya, semua muatannya dikeluarkan. Lalu diangkut dengan menggunakan alat berat forklift.

“Setelah dua korban terevakuasi, kami mengevakuasi peti kemasnya yang lepas di badan jalan. Karena kalau tak dievakuasi malah membuat macet,” terangnya.

Sementara, objek lain yang ditabrak kontainer belum dievakuasi semua. Termasuk tempelan atau rangka kontainer. Evakuasi menurut Marti, akan dilakukan secepatnya.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Purwodadi Dipicu Rem Blong, 2 Korban dari Surabaya

Dijelaskan Marti, evakuasi kontainer dan rangkanya tidak bisa dilakukan menggunakan truk derek. Sebab, tonasenya berat dan medannya pun sulit.

Sementara untuk pikap, walaupun ringan, namun posisinya ada di dasar. Tertindih kontainer. Karena itu, kontainer harus diangkat dulu. Baru kemudian pikap bisa diangkat juga.

Rencananya, evakuasi akan menggunakan crane, yang mampu mengangkat beban hingga puluhan ton. Dini hari kemarin, sebuah operator crane dari Surabaya sudah datang ke lokasi dan survei.

Nantinya crane itu juga akan digunakan untuk mengevakuasi papan reklame berukuran besar  dan tiang CCTV.

“Evakuasinya kapanpun siap dilakukan. Kami saat ini menunggu pihak perusahaan atau pemilik kontainer. Sekarang masih fokus mengurus jenazah dan pemakaman jasad sopirnya. Karena biayanya besar, tentunya ditanggung perusahaan,” ungkapnya. (zal/hn)

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Awal Mengeluh Greges, Nakes RSUD dr Saleh Positif Covid-19 Meninggal

Sumarsono meninggal setelah sempat dirawat selama 7 hari di RSUD dr Moh Saleh.

Hendak Parkir, Truk Tertabrak Motor di Nguling

Saat berbelok ke arah utara, sopir truk tak mengetahui ada motor melaju dari arah barat ke arah timur.

Guru Dituntut Kreatif Mengajar di Tengah Pandemi  

Di saat pandemi, tugas guru tidak hanya sebagai pengajar tapi juga pembelajar, karena harus menemukan ide kreatif agar pembelajaran tetap menyenangkan.

Kali Wrati Masih Tercemar, Dewan Soroti Pengalihan Limbah

Polemik limbah yang mencemari sungai Wrati di Kecamatan Beji belum berakhir.

Perbaikan Jalan di Kab Probolinggo Dilanjut Hingga Akhir Tahun

Adanya perbaikan tersebut tidak terlepas dari adanya perubahan anggaran (P-APBD) yang dilakukan pihak PUPR