Pulsar Ngebut Tabrak Penyeberang Jalan di Gambiran Prigen

PRIGEN, Radar Bromo-Kecelakaan yang melibatkan penyeberang jalan dan motor terjadi di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu malam (25/3). Penyeberang dan pengendara motor pun sama-sama mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.30. Sebuah motor Bajaj Pulsar tanpa nopol yang dikendarai Wendra, 23, asal Lingkungan Pesanggrahan, Kelurahan/Kecamatan Prigen, menabrak pejalan kaki yang tengah menyeberang. Pejalan kaki itu diketahui bernama Kuswandi, 68, warga Dusun Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen.

“Motornya berjalan dari atas atau arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi, menabrak pejalan kaki yang sedang nyeberang dari arah timur ke barat,” beber Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto.

Usai kejadian, baik pengendara motor maupun pejalan kakinya sama-sama mengalami luka-luka. Untuk pengendara motornya dilarikan ke IGD Puskesmas Prigen. Ia alami luka lecet tangan kiri dan gigi atas patah.

Sedangkan pejalan kakinya alami luka parah. Ia dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis di RS Sahabat, Suwayuwo, Sukorejo. Sang penyeberang alami luka robek di kepala belakang, dan patah kaki kanan.

“Pengendara motornya ngebut, juga kurang memperhatikan pandangan arus lalin di depannya. Sehingga, menabrak pejalan kaki yang sedang nyeberang,” ujarnya. (zal/mie)