Menyeberang, Warga Pasrepan Tewas Tertabrak Motor di Gempol  

GEMPOL, Radar BromoKecelakaan maut terjadi di jalur Surabaya-Banyuwangi, masuk Dusun Wonoayu, Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Seorang penyeberang jalan meninggal di lokasi kejadian usai tertabrak motor, Rabu malam (25/3).

Korban nahas itu diketahui bernama Sodikin, 45, asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan. Ia yang awalnya mengendarai sepeda onthel, turun untuk menyeberang jalan.

Saat menyeberang itulah, ia tertabrak motor Yamaha N-Max nopol N 2759 XW yang dikendarai Andi Fahmi Lawoliyo, 26, asal Kendari, Sulawesi Utara. Andi membonceng Siti Fauziah, 26, warga Desa/Kecamatan Gondangwetan.

“Pejalan kakinya nuntun sepeda onthel nyeberang dari arah selatan ke utara. Korban tertabrak dari samping motor Yamaha N-Max, berjalan dari arah barat ke timur. Korban terpental dan langsung tewas di TKP,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Johanes Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, oleh petugas lantas polsek setempat, korban yang meninggal langsung dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara, Porong. Korban mengalami luka lecet kaki kanan dan kiri. Dari mulut dan hidungnya juga keluar darah segar.

Untuk pengendara motor dan penumpangnya, keduanya dievakuasi ke RSUD Bangil. Masing-masing mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki. “Informasinya, mereka pulang dari Surabaya menuju Pasuruan,” ujarnya.

Kedua barang bukti juga langsung diamankan di Poslantas Polsek Gempol. “Posisi pengendara motornya kurang hati-hati. Ia tidak mengurangi laju kecepatan kendaraannya,” ujar mantan Kanit Sabhara Polsek Prigen itu. (zal/mie)