alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari

PURWOSARI,Radar Bromo– Dua dump truck adu moncong di jalan nasional jurusan Malang-Surabaya, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, kemarin (25/11). Meski dua kendaraan itu rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadin sekitar pukul 04.30 itu.

Kedua sopir dump truck itu hanya terluka. Bahkan, seorang kernetnya selamat tanpa luka sama sekali. Informasinya, kecelakaan ini berawal dari adanya dump truck bernopol S 8087 PC dari utara. Truk ini dikemudikan oleh M. Komarudin, 17, warga Kecamatan Propo, Kabupaten Pamekasan. Ia didampingi kernetnya, M. Nur Kholis, 23, warga Kecamatan Karangdalam, Kabupaten Sampang.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mengarah ke kanan. Truknya masuk ke jalur berlawanan. Padadal, dari arah berlawanan ada dump truck bernopol S 8047 NE yang disopiri Machfud, 55, warga Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

“Sopir dump truck bernopol S 8087 PC (Komaruddin) dari Sampang mau ke Purwodadi, masuk jalur berlawanan dan menabrak dump truck bernopol S 8047 NE yang melaju dari Malang mau ke Sidoarjo. Kedua kendaraan ini seketika itu bertabrakan adu moncong. Sama-sama tanpa bawah muatan,” ujar Kaposlantas Purwosari, Aiptu Bambang Hariono.

Sesaat setelah kejadian, Machfud dan Komaruddin sama-sama dievakuasi ke IGD Puskesmas Purwodadi. Machfud diketahui mengalami memar di kaki kiri. Komaruddin, juga terluka di kaki kiri dan kaki kanan. Ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Sahabat di Suwayuwo, Sukorejo.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Malang ke Surabaya, sempat terhambat. Namun, kendaraan tetap bisa melintas melalui lajur lambat. Dua dump truck yang bodi depannya sama-sama ringsek itu, tuntas dievakusinya sekitar pukul 06.30.

“Sopir dump truck nopol S 8087 PC (Komaruddin) didapati mengantuk saat mengemudi. Sehingga, memicu kecelakaan ini,” ujar Bambang. (zal/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU