Pasar Pandaan-Pasar Wisata Cheng Hoo Disemprot Disinfektan

PANDAAN, Radar Bromo – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Selasa pagi (24/3) dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Pandaan. Sasarannya, dua lokasi yakni Pasar Wisata Cheng Hoo di Kelurahan Petungasri, Pandaan serta Pasar Daerah Pandaan di Kelurahan Pandaan.

“Pagi hingga siang penyemprotan kami awali di Pasar Wisata Cheng Hoo dulu. Kemudian siangnya lanjut di Pasar Daerah Pandaan hingga selesai,” ujar Kepala Pasar Daerah Pandaan Sugeng.

Baik penyemprotan di pasar wisata maupun daerah, dilakukan dalam posisi kios dan stan dalam keadaan tutup. Semua sudut yang ada di penjuru pasar wisata serta pasar daerah disemprot oleh petugas. Termasuk juga fasum lainnya seperti meja dan tempat duduk, serta taman.

“Ini dilakukan untuk pencegahan dan pemberantasan penularan Covid– 19. Atas instruksi kepala Disperindag, menindaklanjuti imbauan dari kepala daerah atau bupati. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Aksi itu pun direspons positif para pedagang di pasar setempat. “Pastinya kami khawatir dengan merebaknya virus ini. Dengan adanya penyemprotan ini, tentunya kami lega. Pastinya tetap waspada, utamanya berada dan berjualan di areal pasar,” ujar salah seorang pedagang Pasar Wisata Cheng Hoo. (zal/mie)