Banjir di Gempol, Tersisa 450 KK Terdampak

GEMPOL, Radar Bromo – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Desa/ Kecamatan Gempol, kemarin berangsur surut. Dari ribuan kepala keluarga (KK) yang terdampak, kemarin masih ada ratusan KK yang masih terdampak.

Surutnya air itu lantaran cuaca di kawasan Gempol seharian kemarin juga cukup cerah. “Dua hari terakhir Alhamdulillah cuacanya cerah. Air menjadi berangsur surut. Untuk rumah warga, memang masih ada yang terendam. Tapi, jumlahnya sudah tidak ribuan KK lagi, tersisa sekitar 450 KK saja,” ujar Plt Camat Gempol M. Nasir.

Kemarin, warga pun mulai bisa beraktivitas kembali. Tampak sejumlah warga juga mulai bersih-bersih. Namun, tak sedikit pula warga yang belum bisa membersihkan rumah karena masih terendam banjir.

“Aktivitas warga sudah jalan seperti biasanya. Meskipun masih ada ratusan rumah warga terendam banjir, tapi ketinggiannya masih di bawah lutut orang dewasa,” jelasnya.

Kawasan jalan nasional Surabaya-Banyuwangi di sekitar viaduk Gempol yang sebelumnya terendam, kemarin juga tampak sudah kering. “Jumat (24/1) pagi jalannya masih becek dengan ketinggian air sekitar 10 sentimeter. Jelang siang, sudah kering seperti semula. Arus lalin (lalu lintas) kembali normal,” jelas Kapolsek Gempol Kompol Maryono. (zal/mie)