Waspada Jalan Ambles di Pesanggrahan Prigen

PRIGEN, Radar Bromo – Kendaraan yang melintas di lingkungan Pesanggrahan, Kelurahan/Kecamatan Prigen, harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati. Sebab, di sebuah tikungan jalan kabupaten setempat, ada badan jalan yang ambles.

Ruas badan jalan yang ambles itu, di bagian bawahnya terdapat saluran air melintang. Kerusakan jalan itu sendiri sejatinya sudah beberapa kali diperbaiki warga setempat secara swadaya. Namun, kerap kembali rusak.

“Instansi terkait harus turun tangan dan memperbaikinya. Jika tidak, lama kelamaan akan jebol dan tidak bisa dilewati kendaraan,” ujar Yunus, salah seorang warga setempat.

Menurutnya, ruas jalan setempat posisinya vital. Sebab, merupakan akses utama warga untuk berlalu lalang. “Kami berharap mudah-mudahan segera ada realisasi perbaikannya secara permanen. Karena kondisi seperti ini sudah lama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hanung Widya Sasangka mengaku sudah mendapat laporan dari Pemerintahan Kecamatan Prigen terkait kondisi itu. Perbaikannya, diupayakan tahun ini terealisasi.

“Perbaikan nanti dialokasikan dari dana tanggap darurat. Tentunya, kami berkoordinasi lebih dulu dengan BPBD. Saat ini masih dalam proses. Mudah-mudahan segera diperbaiki,” harapnya. (zal/mie)