alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol

GEMPOL, Radar BromoIni peringatan bagi kita untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat. Bila tidak, bisa fatal akibatnya.

Hal itu seperti yang terjadi di jalan kabupaten jurusan Sukoreno-Sumbersuko, Gempol persisnya di Dusun Kaliputih, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol. Gara-gara rem blong, dump truck jadi hilang kendali.

Dump truck itu pun alami ringsek parah usai menabrak pagar dan pos sekuriti milik PT Gudang Garam Tbk. Kecelakaan tunggal itu terjadi Senin pagi (23/11) sekitar pukul 08.15.

Informasi yang dihimpun, dump truck bernopol N 9279 TE itu muatan sirtu. Truk dikemudikan Martono, 41, warga Desa Jerukpurut, Kecamatan Gempol.

Pagi itu dump truck berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi saat jalan menurun, tiba-tiba truk hilang kendali. Kemudian truk mengarah ke kiri menabrak pagar dan pos sekuriti. Bersamaan itu, laju kendaraan akhirnya berhenti dan terguling.

“Saat kejadian, sepi kendaraan yang melintas. Sopir dump truknya melompat lebih dulu dari ruang kemudi. Sebelum akhirnya kendaraan menabrak pagar dan pos satpam,” jelas kepala sekuriti di PT. Gudang Garam Tbk Agus Suyanto.

Sebelum dump truck menabrak pos sekuriti, Agus –sapaan akrabnya- menyebut, di dalam pos satpam sekuriti ada satu sekuriti yang berjaga. Beruntung petugas jaga itu langsung keluar saat mendengar teriakan ada dump truck ngeblong dari arah selatan yang mengarah ke pos satpam.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir selamat karena berhasil melompat. Ia hanya luka-lecet, juga tangannya terkilir, sesaat kemudian dibawah berobat oleh penggurus kendaraan,” bebernya.

Sesaat setelah kejadian, muatan sirtu dievakuasi terlebih dulu dengan menggunakan alat berat ke TKP. Setelah selesai, truk lantas dievakuasi menggunakan bantuan truk derek.

Proses evakuasi sendiri cukup memakan waktu. Evakuasi baru tuntas sekitar pukul 15.00. truk lantas diamankan ke Poslantas Polsek Gempol.

“Kejadian ini kecelakaan tunggal. Dump truck-nya mengalami kendala teknis. Yakni remnya blong, sehingga hilang kendali menabrak pagar dan satpam,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Pujianto. (zal/mie)

 

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU