alexametrics
29C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Lapak Penampungan Sementara Pasar Sukorejo Dibongkar Tahun Depan

SUKOREJO, Radar Bromo – Dalam Pasar Sukorejo sampai kini masih terdapat bangunan deretan lapak berada di sisi sebelah barat atau belakang. Bangunan semipermanen itu mulanya untuk penampungan pedagang sementara, yang berdiri sejak 2018, bersamaan adanya proses revitalisasi pasar setempat.

Meskipun bangunannya masih ada, bangunan itu sejatinya kosong. Tidak ada pedagang yang menempatinya. Namun bangunan itu belum dibongkar. Kini jumlahnya tinggal 10 lapak saja.

“Rencana untuk pembongkarannya tetap ada, tapi tidak tahun ini. Sebaliknya diagendakan tahun depan. Sekarang tetap dipertahankan seadanya dulu,” beber Plt kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko.

Karena sekarang masih ada dan belum dibongkar, untuk sementara dapat dimanfaatkan oleh pedagang musiman. Utamanya pedgang yang berjualan dan menempati hanya pada saat ada pasar hewan.

Pemanfaatannya bisa dilakukan sepekan sekali, yakni tiap Kamis. Sisanya los yang kosong, bisa dimanfaatkan berteduhnya hewan saat berlangsungnya pasar hewan. Di luar itu, untuk parkir mobil atau motor pun bisa katanya.

“Saat ini, di bangunan tersebut masih bisa dimanfaatkan. Sambil menunggu realisasi pembongkarannya dilakukan, kami agendakan tahun depan,” tuturnya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU