Keliling Pasar Sukorejo, Batman Ini Kampanyekan Pakai Masker

SOSIALISASI: Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto yang berpakaian ala superhero Batman saat mengenakan masker ke bocah yang tengah naik odong-odong, kemarin pagi. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Related Post

SUKOREJO, Radar Bromo – Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto Selasa pagi (22/9) jadi pusat perhatian saat berkunjung ke Pasar Daerah Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Maklum saja, pagi itu ia mengenakan pakaian yang tak biasa.

Bukan baju dinas yang biasa dipakainya sehari-hari. Tapi pakaian serbahitam. Mulai dari sepatu hingga topeng dan sayapnya! Ya, kemarin pagi Sukiyanto memang mengenakan pakaian ala superhero Batman.

Selain mengenakan pakaian mencolok ala superhero, Sukiyanto juga menenteng poster. Yakni bergambar Batman dengan tulisan Batman vs Covid-19.

Dalam poster itu diketahui, batman merupakan singkatan dari Bro…! Ayo Tetap MaskerAN. Selain mengingatkan para pedagang dan pengunjung untuk mengenakan masker, Suki yang diikuti sejumlah anak buahnya dan anggota TNI itu juga ikut membagikan masker.

“Saya sengaja pakai kostum Batman, biar bisa mengedukasi sampai lapisan anak-anak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan saat pandemi seperti sekarang,” beber perwira dengan tiga setrip di pundaknya itu. “Batman identik dengan pahlawan atau hero. Kami singkat Broo Ayo Tetap Maskeran,” imbuhnya.

Sementara itu, sore harinya, personel Unit Lalu Lintas Polsek Pandaan bersama Forkompimka dan komunitas Pandaan Peduli juga bagi-bagi masker dan minuman probiotik.

“Kebetulan hari ini hari Lalu Lintas ke-65. Kami peringati berbagi dengan sesama pada para pengguna jalan. Khususnya pengendara dan penumpang motor,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto. (zal/mie)