alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Kontainer Seruduk Ertiga di Pandaan, Diduga Akibat Rem Blong

PANDAAN, Radar Bromo- Sebuah peti kemas kontainer melintang di ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya. Peti kemas itu terguling, sementara kepala kontainer berdiri tegak. Membuat macet panjang arus lalu lintas di dua arah sekaligus.

Macet terjadi setelah kecelakaan antara kontainer Nopol B 9017 JD ini dengan mobil Suzuki Ertiga nopol N 1873 TK. Kecelakaan itu terjadi di simpang empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Kedua kendaraan pun ringsek. Selain itu, dua tiang traffic light (TL) dan satu tiang kamera CCTV milik Dishub Kabupaten Pasuruan juga rusak. Roboh dihantam kontainer saat kecelakaan terjadi.

Kecelakaan itu berawal saat kontainer memuat air mineral dalam kemasan itu berjalan dari arah selatan ke utara. Kontainer dikemudikan Sugeng Riadi, 37, warga Kenjeran, Surabaya.

Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun. Kontainer pun melaju lebih cepat. Dalam kondisi seperti itu, diduga rem kontainer blong. Sehingga, laju kontainer tidak terkendali.

RINGSEK: Mobil Suzuki Ertiga yang rusak usai ditabrak kontainer. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Lalu tiba-tiba kontainer menabrak mobil Suzuki Ertiga yang sedang berhenti di traffic light Patung Sepi. Ertiga dikemudikan Kanit Sabhara Polsek Pandaan Ipda Rofiq yang tinggal di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

“Mobilnya langsung terdorong ke depan, sedangkan kontainernya banting setir. Lalu terguling dengan kepala jumping dan peti kemasnya melintang,” terang Supangkat, 50, seorang saksi mata.

Tidak hanya menabrak Ertiga. Saat banting setir, kontainer menabrak dua tiang PJU dan satu tiang CCTV di simpang empat Patung Sapi itu. Adapun sopir kontainer Sugeng, terjepit di ruang kemudi.

Warga sekitar yang mengetahui kecelakaan itu langsung memberikan pertolongan. Warga pun mengeluarkan sopir kontainer dari ruang kemudi. Sugeng pun berhasil dikeluarkan dengan menggunakan tangga.

Setelah dikeluarkan dari rung kemudi, dia diangkut mobil patroli Unit Lantas Polsek Pandaan menuju IGD RS. Mitra Sehat Medika di jalan by pass Pandaan. Sugeng mengalami robek di kepala belakang dan tangan kiri.

Sementara itu, mobil Ertiga dievakuasi ke bahu jalan. Beruntung, sopir Ertiga selamat. Namun, mobik itu penyok. Mulai bodi belakang, depan dan samping.

Alhamdulillah saya selamat dan baik-baik saja. Saat kecelakaan ini mobil saya posisi berhenti, karena traffic light menyala merah. Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh kontainer. Siang itu dari kantor mau pulang ke rumah untuk salat Jumat,” jelasnya ditemui di Poslantas Polsek Pandaan.

Siang harinya menjelang sore, evakuasi kontainer dilakukan dengan bantuan dua forklif dan satu truk derek. Selama evakuasi itu, rekayasa lalu lintas dilakukan tim Unit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan yang standby di TKP.

Kendaraan dari arah selatan ke utara atau dari arah Malang ke Surabaya tetap bisa melintas di satu jalur. Tepatnya di jalur lambat. Sedangkan kendaraan dari arah utara ke selatan atau dari arah Surabaya ke Malang dialihkan ke Jalan Pattimura, Kelurahan/ Kecamatan Pandaan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya satu korban luka-luka yaitu sopir kontainer. Penyebab laka diduga kontainer mengalami rem blong,” terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Ipda M. Yusuf. (zal/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip  

Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari  

Truk yang disopiri Komarudin tiba-tiba melaju ke jalur berlawanan hingga tertabrak truk lain.

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

Kecelakaan itu memicu kemacetan di jalur pantura.

Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Keberadaan vaksin yang aman dan efektif sangat penting

Lantik Pengurus Pusat JMSI, Ini Pesan Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran JMSI akan semakin melengkapi berbagai entitas kelembagaan pers yang telah lahir sebelumnya.