alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Friday, 27 November 2020

Persimpangan Kasri Perlu Warning Lamp untuk Minimalisir Kecelakaan

PANDAAN, Radar Bromo – Arus lalu lintas di persimpangan Kasri, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, semakin ramai. Terutama, ketika pagi dan malam. Karenanya, di persimpangan ini dinilai dibutuhkan rambu-rambu pendukung kelancaran arus lalu lintas.

“Untuk traffic light masih belum waktunya, tetapi kalau warning lamp sudah seharusnya ada. Karena kendaraan menyeberang ramai, minimal kendaraan dari utara atau dari Surabaya menuju Malang atau ke Prigen, lebih hati-hati,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto.

Menurutnya, adanya warning lamp ini menjadi sebuah kebutuhan. Karena, di sepanjang ruas jalan ini mulai dari Simpang Empat Patung Sapi, merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Paling tidak kendaraan dari utara yang biasanya melaju dengan kecepatan tinggi bisa mengurangi kecepatannya. Juga lebih berhati-hati karena tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan Agus Hariwibawa mengatakan, tahun ini pihaknya belum menambah memasang warning lamp di Persimpangan Kasri. Pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan BPTD dan Dishub Pemprov Jawa Timur, karena jalan ini merupakan ruas jalan nasional.

“Biar diusulkan dulu oleh lurah dan camat melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Supaya diusulkan pembangunan fisiknya pada tahun depan sekaligus realisasinya,” ujarnya. (zal/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Petugas KPPS Harus Jaga Integritas selama Pilwali

Selanjutnya, KPU akan memberikan pembekalan bagi KPPS sebelum bertugas.

Pembobol Alfamart Suwayuwo Dibekuk, Pelaku Residivis, Ini Tampangya

Pelaku pembobolan toko modern yang berada di sebelah timur jalan nasional ini ada tiga orang.

Pembuangan Bayi di Bermi Krucil, sang Ibu Jadi Tersangka

Setelah melahirkan, pelaku langsung meninggalkan bayinya. Itu dilakukan agar tidak ada orang yang tahu dirinya telah melahirkan.

Integrasi Satu Data Vaksin COVID-19, Gandeng Dua BUMN

Pemerintah menggandeng dua BUMN untuk integrasi satu data vaksinasi covid-19.