alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Tak Kuat Tanjakan, Truk Ini Mundur lalu Tabrak Motor, Satu Tewas

PANDAAN, Radar BromoLantaran tak kuat menanjak, sebuah truk boks berjalan mundur, Jumat (20/11) di Pandaan. Truk lantas menabrak sebuah motor. Penumpang motor yang masih berusia 11 tahun nyemplung sungai dan meninggal. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.30 di Dusun Buluresik, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan.

Saat itu, sebuah truk boks Nopol B 9962 SCA melintas di ruas jalan kabupaten dari arah barat ke timur. Truk yang memuat obat itu disupiri Pambudi Setiawan, 24, asal Surabaya dengan penumpang Fatkur Rozi, 33, warga Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Sesampainya di lokasi kejadian, posisi jalan menanjak dan menikung tajam. Truk rupanya tidak kuat menanjak. Truk pun melorot dan berjalan mundur.

Akibatnya fatal. Truk menabrak motor Honda Beat nopol N 5027 WK yang berjalan dari arah berlawanan. Honda Beat dikendarai berboncengan oleh Ghozali, 45, dan anaknya Muhammad Baktiar, 11, warga Lingkungan Krajan Tengah, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen.

Setelah menabrak Honda Beat, truk boks terus mundur. Lalu, bak belakang menabrak tembok jembatan. Baru kemudian truk berhenti.

“Supir truk boks tidak mengenali medan di TKP. Saat melaju di jalan tanjakan dan tikungan tajam, truk tak kuat dan akhirnya jalan mundur. Truk menabrak motor dan baru terhenti setelah menabrak jembatan dan ban belakang nyangkut di bibir sungai,” beber Wakapolsek Pandaan AKP. Suyadi.

Saat menabrak motor itulah, motor tergencet bodi truk. Pengemudi motor Ghozali terpental ke samping, sedangkan putranya yang dibonceng yaitu Muhammad Baktiar nyemplung ke sungai.

Ghozali dievakuasi petugas ke IGD RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan. Dia mengalami robek di paha kiri, siku tangan kiri robek dan kaki kiri lecet.

Sedangkan putranya yang nyemplung sungai, meninggal di tempat. Korban mengalami pecah kepala dan kaki kirinya lecet. Jasadnya lantas dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

“Korbannya ada dua, pengendara motor masih hidup dan luka-luka. Lalu putranya yang dibonceng langsung meninggal di TKP,” ungkapnya.

Sekitar pukul 16.30, evakuasi dilakukan pada truk boks dan motor Honda Beat. Selanjutnya kedua kendaraan diamankan ke Poslantas Polsek Pandaan.

“Sebelum petang, evakuasi kendaraan dan para korbannya semua tuntas. Untuk kasus laka lantasnya lebih lanjut ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan,” tuturnya. (zal/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip  

Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari  

Truk yang disopiri Komarudin tiba-tiba melaju ke jalur berlawanan hingga tertabrak truk lain.

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

Kecelakaan itu memicu kemacetan di jalur pantura.

Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Keberadaan vaksin yang aman dan efektif sangat penting

Lantik Pengurus Pusat JMSI, Ini Pesan Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran JMSI akan semakin melengkapi berbagai entitas kelembagaan pers yang telah lahir sebelumnya.