alexametrics
24.8 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

166 Buruh Reaktif Isolasi Mandiri, PT Berlina Tak Potong Gaji

PANDAAN, Radar Bromo – Manajemen PT. Berlina Tbk di Pandaan memastikan sudah menindaklanjuti hasil rapid test masal karyawannya.

Rapid test masal dilakukan Selasa (6/10) lalu, diikuti 929 orang karyawan. Hasilnya didapati 166 orang reaktif, dan saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing terhitung sejak Rabu (7/10) atau sehari pasca rapid test masal,” terang wakil HRD PT. Berlina Tbk Nurul.

Dari 166 orang yang reaktif rapid test, 30 orang sudah dites swab. Beberapa lainnya juga swab mandiri. Hasilnya diketahui dua orang karyawan positif swab, masing-masing asal Pandaan. Kini, dua karyawan yang positif itu menjalani karantina di BLK Rejoso.

Rapid test masal kami lakukan, menindaklanjuti adanya karyawan domisili di Malang status komorbit dirawat di salah satu rumah sakit yang kemudian meninggal. Jadi, langsung ditindaklanjuti perusahaan,” ujarnya.

Selama isolasi atau karantina mandiri, perusahaan menegaskan baik yang reaktif rapid test dan positif swab tetap digaji utuh. Tanpa ada potong gaji, juga tidak ada potong cuti.

Untuk 166 orang karyawan reaktif rapid test, selama isolasi mandiri di rumah juga terus dipantau perkembangannya oleh perusahaan.

Bahkan, pelacakan akan keberadaannya melibatkan tim IT, juga tim dokter dari perusahaan imbuhnya. “Sisanya dari yang reaktif, kami lakukan bertahap untuk swab test-nya. Kemudian tanggal 21-22 di bulan ini juga semua karyawan di-rapid ulang. Untuk saran dan imbauan dewan agar semua karyawan di-swab test, menunggu koordinasi dan keputusan manajemen pusat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk karyawan statusnya non-reaktif, tetap masuk normal. Menerapkan dan sesuai petunjuk protokol kesehatan, juga ada sosial distancing-nya di dalam pabrik katanya. (zal/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Vaksin menciptakan sistem kekebalan tubuh secara spesifik atau khusus untuk dapat melawan penyakit tertentu.

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.