Pindah Lajur Mendadak, Motor Terserempet Pikap di Ngerong Gempol

GEMPOL, Radar Bromo – Moch Romli Romadhan, 21, asal Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kamis (19/3) pagi harus dilarikan ke IGD RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol. Itu, setelah ia mengalami kecelakaan di jalan nasional Surabaya-Malang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.00. Pagi itu, Romli mengendarai motor Honda GL Max bernopol W 4302 PC. Saat sampai di lokasi kejadian, ia pindah lajur mendadak hingga terserempet pikap bernopol W 9642 NE dari belakang, yang dikemudikan Koderi, 46, warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Motornya pindah jalur mendadak dari kiri ke kanan. Sehingga, terserempet pikap yang melaju di jalur cepat dan berjalan searah. Saat itu juga, pengendara motor beserta kendaraannya langsung jatuh ke badan jalan,” beber Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Johanes Hardiono.

Akibat kecelakaan itu, sang pengendara motor pun alami luka kaki kanan robek, lecet di siku tangan kanan dan kirinya. Petugas yang datang pun langsung mengevakuasi korban dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Pengendara motornya nyelonong begitu saja saat pindah lajur. Ia tidak memperhatikan pandangan samping dan belakang. Sehingga, terserempet pikap dari belakang yang melaju searah,” jelas Johanes. (zal/mie)