Revitalisasi Pasar Purwosari Dilanjut, Tahun Ini Dialokasikan Rp 5,2 Miliar

LEBIH BAIK: Seorang warga berada di depan kios di Pasar Purwosari, Kabupaten Pasuruan, yang rampung direvitalisasi tahun kemarin. Tahun ini Pemkab Pasuruan kembali mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan perbaikan pasar daerah ini. (Foto: Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWOSARI, Radar Bromo – Revitalisasi Pasar Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tak kunjung rampung. Sejak dua tahun terakhir, Pemkab Pasuruan selalu mengalokasikan anggaran untuk perbaikan pasar daerah tersebut.

Tahun ini Pemkab Pasuruan kembali mengalokasikan anggaran cukup besar untuk melanjutkan revitalisasi Pasar Purwosari. Mencapai Rp 5,2 miliar dan dialokasikan dari APBD 2020. Sebelumnya, Pemkab Pasuruan telah mengalokasikan Rp 5,4 miliar dari APBN pada 2019 dan Rp 1,63 miliar dari APBD pada 2018.

“Tahun ini kembali ada kegiatan proyek revitalisasi di Pasar Purwosari. Anggarannya dari APBD dan nilainya Rp 5,2 miliar,” ujar Kasi Sarana Prasarana Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri.

Udin -sapaan akrab Syaifudin Zuhri- menuturkan, revitalisasi tahap ketiga atau tahun ini merupakan lanjutan dari tahap pertama dan kedua. Revitalisasi tahun ini hampir sama dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Lokasinya sudah ada. Yakni, bangunan kios dan lapak lama di sisi selatan atau belakang proyek revitalisasi tahun kemarin,” ujarnya.

Karena anggarannya sudah ada dan lokasinya sudah ditentukan, Udin mengaku, kini pihaknya masih menggarap dokumen perencanaan dan detail engineering design (DED). “Kalau perencanaan dan DED-nya sudah selesai, lanjut proses lelang. Baru kemudian realisasi,” ujarnya. (zal/rud/fun)