alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Dispendik Panggil Pelaksana-Konsultan SDN Cowek 2 yang Ambruk

PURWODADI, Radar Bromo Dispendik Kabupaten Pasuruan, langsung bertindak menyikapi robohnya bangunan ruang kelas III SDN Cowek 2. Pelaksana dan konsultan pengerjaan rehab ruang kelas itupun dipanggil.

Pelaksana teknis Dispendik Kabupaten Pasuruan Yajid menegaskan, pihaknya sudah memanggil pelaksana proyek, sekaligus konsultannya. Bahkan, pihaknya langsung mendatangi SDN Cowek 2 yang ada di Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi itu.

“Pelaksana dan konsultannya sudah kami panggil. Kami lantas bersama-sama melihat ke lokasi ruang kelas tiga yang ambruk pada Selasa (17/11) siang,” katanya.

Setelah melihat ruang kelas yang ambruk, pihaknya pun melakukan evaluasi. Hasilnya, material ruang kelas yang ambruk dievakuasi lebih dulu. Kemudian, kegiatan pembongkaran dilakukan total.

Yajid pun memastikan, kegiatan rehab di ruang kelas II dan III di sekolah itu tetap dilakukan. Namun, kelanjutan pelaksanan rehab menunggu hasil evaluasi selesai.

“Kami pastikan rehab di lapangan jalan terus, termasuk anggarannya tidak berubah,” tegasnya.

Seperti diberitakan, ruang kelas III ambruk di SDN Cowek 2, Senin (16/11).    Ruang kelas itu ambruk, sekitar pukul 11.00, saat di lokasi sedang berjalan pekerjaan rehab dua ruang kelas. Masing-masing ruang kelas III dan IV yang berada di satu lokal.

Saat ruang kelas III itu ambruk, kegiatan rehab baru dilakukan dua hari. Saat itu, pekerja sedang membongkar kusen, atap galvalum dan genting. Lalu tiba-tiba, sebagian tembok ruang kelas III ambruk. (zal/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dokter Dirga: Manfaat Vaksin Lebih Besar dari Efek Sampingnya

Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang sehat atau tidak untuk diberi vaksin.

Karyawati Pabrik Rokok Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Purwosari

Sujiati ditemukan meninggal di atas tempat tidurnya.

Kontainer Sampah Gending Belum Maksimal, Bakal Dievaluasi

Penempatan kontainer di wilayah Gending, merupakan tindak lanjut dari keluhan warga.

BLT-DD Tahap 4 di Kab Probolinggo Tunggu Nota Dinas

Di tahap ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus sedikit bersabar. Pasalnya penyaluran bantuan ditunda sebab masih menunggu Nota Dinas Bupati.

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.