Empat Pasien Positif Sembuh di Kab Pasuruan Adalah 3 Klaster Sukolilo-1 Nakes

PANDAAN, Radar Bromo – Jumlah pasien positif yang sembuh di Kabupaten Pasuruan bertambah lagi. Sabtu (16/5), ada empat pasien yang dinyatakan sembuh. Tiga di antaranya masuk klaster TKHI Sukolilo dan satu tenaga kesehatan. Sehingga, tercatat ada delapan pasien positif yang sembuh.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya mengatakan, hasil swab negatif empat pasien itu keluar Jumat (15/5) petang. Keempat pasien itu pun boleh pulang, pukul 08.00 Sabtu (16/5).

Tiga pasien yang sembuh dari klaster TKHI Sukolilo yaitu, YW, 47, warga Beji; AS, 48, warga Puspo; dan ES, 40, warga Gempol. Sedangkan nakes yang sembuh adalah IS, 45, asal Rembang. Dia perawat di RSUD Bangil.

Anang mengatakan, tiga pasien klaster TKHI Sukolilo sudah 40 hari menjalani isolasi di RSUD Bangil. Dan terakhir dipindahkan ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan.

Sedangkan perawat IS, sudah menjalani isolasi di RSUD Bangil sejak 28 April. Sempat juga dipindah ke Hotel Permata Biru, Prigen.

“Alhamdullilah sudah empat pasien positif Covid-19 yang sembuh. Dan hari ini (Sabtu, 16/5, red) sudah pulang kembali ke keluarganya,” ujarnya.

Keempat pasien yang sembuh itu masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Dengan sembuhnya 4 pasien ini, berarti total sudah 8 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Anang berharap dalam waktu dekat makin banyak pasien yang sembuh. Sehingga, mereka bisa berlebaran bersama keluarga.

“Jangan lupa tetap pakai masker kalau keluar rumah. Selalu mencuci tangan dengan sabun sampai bersih sesering mungkin. Jaga jarak, hindari keramaian, dan terus positif thinking,” imbaunya. (eka/hn/fun)