Mau Ada Penilaian WTN, Sejumlah Markah Jalan Diperbaiki

TANPA MARKAH: Sejumlah pengendara motor melintas di Jalan Pattimura, Pandaan, kemarin. Jalan ini menjadi salah satu jalan yang dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan markah jalan. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN- Berbagai persiapan dilakukan Pemkab Pasuruan menjelang penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Kota Kecil untuk Kecamatan Pandaan. Salah satunya dengan melakukan pemeliharaan dan pengecatan markah jalan.

Kali ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan mengalokasikan Rp 161 juta dari P-APBD. Anggaran ini akan digunakan untuk pemeliharaan dan pengecatan baru markah jalan di wilayah perkotaan Kecamatan Pandaan. “Dalam pekan ini, mulai dikerjakan pemeliharaan dan pengecatan markah jalannya. Semuanya diperuntukkan di wilayah Perkotaan Pandaan untuk penilaian WTN,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno.

Heri mengatakan, pelaksanaan pengecatan markah jalan ini akan dikerjakan secara maraton. Maksimal sebelum akhir bulan ini harus sudah tuntas. Karena anggaran proyek ini di bawah Rp 200 juta, maka pelaksananya ditunjuk langsung alias tanpa lelang. “Selain pemeliharaan dan pengecatan markah baru, juga ada pengecatan zona selamat sekolah di dua titik,” ujarnya.

Sejumlah jalan yang masuk kegiatan ini, menurut Heri, di antaranya ada Jalan A. Yani; Jalan R.A. Kartini; Jalan Pattimura; dan Jalan Urip Sumohardjo. “Sebelum penilaian WTN berlangsung di Pandaan, pekerjaan fisiknya harus sudah tuntas 100 persen,” ujarnya. (zal/fun)