Armada Bus dan Penumpang Mulai Terlihat Banyak di Terminal Pandaan

MENUNGGU: Penumpang duduk di dalam Terminal Tipe A Pandaan pagi kemarin. Sejak PSBB Surabaya-Malang berakhir, bus dan penumpang di terminal ini juga mulai meningkat. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN, Radar Bromo – Beroperasinya kembali bus reguler Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Malang–Surabaya dan sebaliknya, ikut mempengaruhi suasana di Terminal Tipe A Pandaan. Di pekan kedua bulan ini usai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang dan Surabaya berakhir, bus dan penumpang makin terlihat banyak di terminal ini.

Sebelumnya di pekan lalu jumlah bus yang beroperasi di bawah 20 unit. Penumpang juga masih jarang. Tapi di awal pekan ini, armada bus yang beroperasi mulai banyak. Begitu pula dengan penumpangnya mulai ramai.

“Awal pekan ini, tercatat armada bus beroperasi dari pagi hingga siang hari mencapai 35 bus. Penumpangnya juga lebih banyak, ketimbang sepekan kemarin,” beber kepala Terminal Tipe A Pandaan Kriswantoro.

Meskipun mulai normal, petugas tetap pantau ketat masing-masing bus saat transit di Terminal Pandaan. Mulai dari awak bus dan penumpang harus pakai masker di dalam bus. Petugas tetap melakukan ramp chek, dan memeriksa surat keterangan sehat yang dimiliki masing-masing awak bus yang melintas saat transit di terminal ini.

Diluar itu, juga rutin semprot cairan disinfektan di sejumlah tempat pagi hari dalam terminal ini. Mulai dari tempat duduk ruang tunggu, kantor terminal dan posko petugas.

“Pengawasan ketat tetap kami lakukan dan pantau untuk bus yang melintas dan transit. Tiap bus dengan isi 56-60 tempat duduk, maksimal diisi hanya 40 penumpang saja. Jika melebihi, sisanya harus turun,” tegasnya. (zal/fun)