Antisipasi Merebaknya Korona, Bersih-Bersih Terminal Pandaan

PANDAAN, Radar Bromo – Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus korona juga dilakukan di Kabupaten Pasuruan. Minggu (15/3), muspika plus Pandaan bersih-bersih di Terminal Tipe A Pandaan.

Kegiatan ini berlangsung satu jam dan diikuti lintas instansi. Ada Koramil, Polsek dan Kantor Kecamatan. Juga ikut petugas dari Dishub Kabupaten Pasuruan, Kementerian Perhubungan RI, paramedis Puskesmas Pandaan dan Komunitas Pandaan Peduli.

“Ruang tunggu di terminal ini adalah fasum tempat orang berkumpul, baik datang dan pergi naik bus. Karena itu menjadi sasaran kami untuk bersih-bersih. Tujuannya mengantisipasi dini penularan dan penyebaran virus korona,” beber Kapolsek Pandaan AKP I Made Sukadana.

Selama bersih-bersih berlangsung, deretan tempat duduk di ruang tunggu penumpang dibersihkan dengan cairan disinfektan. Termasuk tiang penyangga atap di ruang tunggu. Sementara lantainya, dibersihkan dengan air curah dari tangki. Baru setelah itu dipel sampai kering.

“Paling tidak dengan cara ini, penularan dan penyebaran virus korona bisa diminimalisir. Tentunya masyarakat, termasuk para penumpang tidak boleh lengah dan tetap waspada,” tuturnya. (zal/hn)