alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Perbaikan Jalan Sunaryo di Pandaan Dikebut, Diteruskan hingga Arah Bangil

PANDAAN,Radar Bromo – Perbaikan Jalan Pahlawan Sunaryo di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terus dikebut. Pemeliharaan jalan yang digarap sejak akhir pekan kemarin, itu akan dilanjutkan hingga arah Bangil.

Minggu (14/6), terlihat sejumlah pekerja menggarap perbaikan jalan Kabupaten Pasuruan itu. Ada yang melakukan pengaspalan, sebagian lainnya juga bertugas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Jalan ini diperbaiki karena sejak sekitar setahun terakhir sejumlah titik jalan retak. Ada juga yang berlubang dan aspalnya mengelupas. Perbaikan ini dilakukan mulai Simpang Empat P21 atau sisi selatan menuju utara.

“Jauh sebelumnya sudah disurvei oleh tim teknis dan perbaikannya baru terealisasi sekarang. Kegiatan ini pemeliharaan rutin jalan kabupaten dan dianggarkan dari APBD,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hanung Widya Sasangka.

Namun, perbaikannya hanya dilakukan di beberapa titik. Meliputi di Kelurahan Pandaan, Jogosari, dan Kutorejo, Kecamatan Pandaan. Total, jalan yang diperbaiki sepanjang sekitar 1,5 kilometer. “Setelah selesai, kami lanjutkan perbaikan jalan kabupaten jurusan yang sama hingga arah Bangil. Tentunya didahulukan di Pandaan dulu,” ujarnya. (zal/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU