Perbaikan Jalan di Ngerong Tersisa Pemasangan PJU-Warning Lamp

LENGANG: Sejumlah kendaraan melintas di jalan nasional di depan PT Sorini, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Median jalan ini baru rampung diperbaiki setelah tertabrak truk. (Foto: Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GEMPOL, Radar Bromo – Median jalan nasional di depan PT Sorini, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, sudah rampung diperbaiki. Namun, tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) dan warning lamp yang roboh karena tertabrak truk tangki, belum diperbaiki.

Termasuk, tambahan sarana prasarana berupa reflektor. “Kejadian laka lantasnya Minggu (12/1) dini hari. Media jalannya langsung kami perbaiki dan rampung pada Senin (13/1),” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hanung Widya Sasangka.

Soal dua tiang PJU yang ambruk, belum dipasang. Alasannya, masih fokus pada perbaikan median jalan. “PJU-nya menjadi tanggungan kami. Kami upayakan secepatnya bisa dipasang lagi. Sementara, masih fokus dan prioritaskan perbaikan median jalan dulu,” ujarnya.

Begitu juga dengan dua warning lamp. Dua rambu-rambu lalu lintas yang juga roboh tertabrak truk itu juga belum diperbaiki. Namun, hal ini menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan (Dishub). Termasuk, rencana penambahan lampu reflektor.

“Warning lamp-nya yang roboh berjumlah dua unit. Itu akan segera kami pasang kembali dalam waktu dekat. Terkait reflektornya masih belum. Masih kami konsultasikan dengan BPTD XI,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Agus Hariwibawa. (zal/rud/fun)