alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Seruduk Truk Tangki di Pandaan, Sopir Truk Boks Terjepit

PANDAAN, Radar BromoArus lalu lintas di jalur nasional Malang-Surabaya, masuk Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa malam (12/1) macet panjang. Itu, setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua truk.

Yakni, truk boks bernopol B 9589 UCB muat air mineral kemasan galon dan truk tangki muatan susu bernopol N 9471 TI. Kecelakaan bermula saat truk boks yang melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu dikemudikan Agus Setiawan, 37, warga Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo. Didampingi seorang kernet, Sainudin, 30, asal Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo.

Saat sampai di ruas jalan, truk boks itu diduga kurang memperhatikan kendaraan di depannya. Sehingga menyeruduk truk tangki dari belakang, yang melaju searah. Truk tangki itu dikemudikan Eko Harianto, 32, asal Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi.

“Truk tangkinya dari Tutur. Posisi di lajur cepat mau menyeberang masuk ke dalam pabrik PT Indolakto berada di seberang jalan. Tiba-tiba, dari belakang diseruduk truk boks muatan galon berisi air mineral, yang berjalan searah,” ujar anggota lantas Polsek Pandaan, Aipda Jumadianto.

Seketika itu juga, sopir truk engkel Agus S yang berada di ruang kemudi sempat terjepit bodi kendaraan. Sejumlah warga pun langsung berupaya mengevakuasinya. Setelah itu, sang sopir dibawa ke IGD Puskesmas Sukorejo.

Agus mengalami luka kaki kanan lecet dan juga lecet di dahi. Sedangkan kernetnya, tak mengalami luka serius. Selang satu jam kemudian, proses evakuasi kendaraan truk yang terlibat kecelakaan tuntas. Itu, setelah truk derek didatangkan ke lokasi kejadian. Usai dievakuasi, arus lalu lintas pun kembali lancar.

“Dalam kecelakaan ini, sopir truk boks pada posisi tidak menguntungkan. Selain ngebut, juga diduga mengantuk. Maka, saat ada truk tangki di depannya berhenti dan mau nyebrang ke kanan, tak mampu kurangi kecepatan. Lalu menabraknya,” kata Jumadi. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU