alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Kasus Kebakaran Gudang Mesin Rokok di Sukorejo Dilimpahkan ke Polres

SUKOREJO, Radar Bromo – Insiden kebakaran yang terjadi di gudang mesin rokok milik CV Charles Budi Tehnik, masih menjadi teka-teki. Kebakaran gudang yang berlokasi di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo. Terjadi pada Sabtu siang (2/1) lalu tersebut, kini resmi diambil alih Polres Pasuruan.

Kasus kebakaran ini sempat ditangani unit reskrim Polsek Sukorejo. Namun awal pekan ini, penanganan kasusnya kini resmi dilimpahkan ke Satreksrim Polres Pasuruan.

Penegasan tersebut disampaikan langsung Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto. “Kasus kebakaran gudangnya di Karangsono, sudah kami limpahkan ke Satreskrim Polres Pasuruan mulai awal pekan ini,” ungkapnya saat ditemui Radar Bromo di kantornya kemarin (13/1).

Terkait proses perkembangan kasusnya sendiri, kapolsek menuturkan, masih dalam tahap penyelidikan. Polisi sudah memeriksa tiga orang saksi, masing-masing satu orang terdiri dari warga sekitar, waker dan manajemen perusahaan.

Labfor Amankan Gulungan Kabel saat Olah TKP Kebakaran Gudang

Kemudian untuk kerugiannya, setelah dihitung ulang oleh pihak perusahaan pasca kebakaran, mencapai sekitar 60 miliar. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Untuk kepastian penyebab kebakaran berasal dari mana sumber apinya, pihaknya belum bisa menyebutkan, termasuk pula menyangkut dugaannya. Sebaliknya, menunggu hasil dari Bid Labfor Polda Jatim. Saat ini dalam proses lab dan hasilnya belum turun.

“Pelimpahan perkaras kasusnya, sudah kami sampaikan ke pihak pelapor atau perushaaan. Karena ada menyangkut perkara ekonomi dan tipidter, biar lebih maksimal. Juga kerugian yang besar,” tegasnya.

Sebelumnya yakni sepekan yang lalu, lokasi kebakaran sudah didatangi Bid Labfor Polda Jatim. Disana, Labfor juga telah menggelar olah TKP. Nah, saat olah TKP, di lokasi ditemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua kantong plastik berisi abu arang, dan satu gulungan kabel yang sudah terbakar.

Kasus kebakaran gudang rekondisi mesin rokok CV Charles Budi Tehnik di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, terjadi pada Sabtu siang (2/1) lalu. Saat itu gudang tengah kosong karena karyawan yang ada di perusahaan setempat sidang diliburkan. Sebelum terbakar, sempat terdengar sebuah ledakan terdengar dari gudang. Tak lama berselang, kepulan asap menyala di atas atap gudang. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU