Truk Mogok di Lajur Cepat Picu Tabrakan Karambol di Purwodadi

PURWODADI, Radar Bromo – Kecelakaan karambol terjadi di ruas jalan nasional Surabaya-Malang masuk Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan. Yakni, dua truk, 1 pikap, dan 1 mobil.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30. Kecelakaan bermula saat truk bernopol N 9022 UH yang dikemudikan Juwito, 51, asal Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, mogok di lajur cepat dari arah utara ke selatan. Truk itu mogok lantaran kehabisan bahan bakar.

Saat berhenti, truk itu tertabrak truk tangki bernopol N 9793 UK dari arah belakang. Truk tangki itu dikemudikan Dur Laksono, 53, asal Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Usai menyeruduk truk yang parkir, truk tangki langsung mundur. Namun, saat itu truk malah tertabrak mobil Honda Brio N 1275 CK, yang juga melaju searah. Mobil itu dikemudikan Jeffry Adriansyah, 38, warga Lowokwaru, Kota Malang.

Tak berhenti disitu, Honda Brio giliran tertabrak dari belakang oleh pikap N 9208 KB, yang dikemudikan Agus Sumardiyanto, 56, asal Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

“Kecelakaan karambol ini melibatkan empat kendaraan sekaligus. Awalnya dari truk mogok, selanjutnya tertabrak tiga kendaraan lainnya secara beruntun. Semuanya berjalan dari arah yang sama,” ungkap Kaposlantas Purwodadi Aiptu Hardiono.

Usai dilakukan evakuasi, diketahui hanya sopir pikap yang mengalami luka-luka. Yakni, kaki kiri lecet. Ia dilarikan ke IGD RSUD Lawang. “Pemicu kecelakaan karambol ini adalah truk yang mogok di lajur cepat. Truk itu tidak menyalakan lampu tanda bahaya. Serta, tidak memasang segi tiga pengaman sebagai penanda,” jelas Kaposlantas. (zal/mie)