alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Toko Kelontong di Purwosari Jual Miras, Satpol PP Sita Puluhan Botol

PURWOSARI,Radar Bromo – Adanya pandemi membuat Satpol PP Kabupaten Pasuruan, lama tidak melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Rabu (11/11), mereka kembali turun melakukan operasi di wilayah Kecamatan Purwosari.

Hasilnya, aparat penegak peraturan daerah (perda) itu berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras). Minuman beralkohol itu diamankan dari toko kelontong milik Kasan, 57, warga Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari. Miras itu, di antaranya ada tiga botol vodka dan 29 botol bir.

“Semua miras yang ditemukan, kami kumpulkan jadi satu dan disita. Pemiliknya akan segera kami panggil ke mako (markas komando) di Raci, untuk dimintai keterangan sekaligus pembinaan,” ujar Plt Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Sulhi.

Pada hari yang sama, selain razia miras di Kembangkuning, Desa Sengonagung, Satpol PP juga mendatangi empat toko kelontong yang selama ini diduga juga menjual bebas miras. Namun, ketika digeledah, kemarin nihil.

“Ini kami lakukan bagian dari penegakan Perda 10/2009 tentang Peredaran Miras. Juga ketertiban umum. Tentunya tidak berhenti di Purwosari, tapi akan berlanjut ke kecamatan lain,” ujar Sulhi. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU