Dana Tak Cukup, Perbaikan Jalan RA Kartini Hanya Sebagian

PANDAAN, Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya melakukan pengaspalan di ruas Jalan RA. Kartini, Kecamatan Pandaan. Pengaspalan yang dilakukan awal Juli lalu tersebut dilakukan dari simpang empat P21 di Kelurahan Pandaan ke selatan sekitar satu kilometer hingga perbatasan antara Kelurahan Jogosari dengan Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Sejauh ini pengaspalan ternyata tak dilanjut hingga sekarang. Pengaspalan hotmix satu lapis yang hanya sebagian saja. Tepatnya di lajur cepat atau kanan. Sebaliknya di lajur kiri atau lambat tidak.

Hal ini dibenarkan staf kaur tata usaha BBPJN VIII Surabaya Daniel Richard, saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo, Selasa (11/8) via telepon. “Pengaspalan yang di jalan RA. Kartini Pandaan hanya tidak semuanya. Diutamakan yang prioritas sisi sebelah kanan atau lajur cepat,” ucapnya.

Hotmix di satu sisi saja dikarenakan terkendala plafon anggaran yang terbatas.

Sehingga, realisasi di lapangan tidak bisa dimaksimalkan dengan rencana awal yang sejatinya dua sisi. “Untuk sisanya yang belum, berikutnya akan diusulkan kembali pada P-APBN tahun ini. Atau juga bisa tahun depannya,” kata Daniel –sapaannya-. (zal/fun)