Radar Bromo

Pelayanan Uji Kendaraan Ditutup, Denda Keterlambatan Dihapus

PANDAAN, Radar Bromo – Kebijakan me-lockdown sejumlah pelayanan dilakukan Dishub Kabupaten Pasuruan selama pandemi korona. Selain menutup terminal kargo, pelayanan pengujian kendaraan bermotor pun kini juga ditutup sementara.

Penutupan itu mulai dilakukan sejak awal pekan ini, hingga batasan waktu yang belum ditentukan. Atau masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

“Pengujian kendaraan bermotornya diliburkan sementara waktu. Ini, untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus korona,” kata kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Pasuruan Julianto Budhi.

Kebijakan menutup sementara itu ditempuh untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Pasuruan serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Kebijakan itu berlaku bagi kendaraan dari luar daerah, ikut pengujian di kantor Dishub Kabupaten Pasuruan. “Selama pengujian kendaraan bermotornya tutup sementara, tentunya denda keterlambatan juga ditiadakan. Ini demi kebaikan bersama, untuk memutus rantai penularan virus korona,” tegasnya Julianto. (zal/mie)