alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Ngebut, Pemotor Tabrak Penyeberang di Gempol

GEMPOL,Radar Bromo– Mengendarai motor dalam kecepatan tinggi memang berisiko. Salah satunya kecelakaan. Hal inilah yang dialami Slamet Prasetyo, 41, warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, mendadak terhenti. Senin (11/1), ia menabrak seorang penyeberang jalan di jalan nasional jurusan Malang-Surabaya, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol.

Adalah korbannya Triani Budiyowati, 48, warga Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Akibat kecelakaan lalu lintas itu, keduanya sama-sama terluka. Mereka pun dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Watukosek, Gempol, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.00. Pagi itu Slamet Prasetyo melintas di jalan nasional mengedarai Honda Vario bernopol N 3415 HAT dari selatan. Sesampai tempat kejadian perkara (TKP), Triani Budiyowati, menyeberang jalan dari timur.

Karena jarak yang terlalu dekat, Slamet tak bisa menghindar. Begitu juga dengan Triani. Keduanya terjatuh ke badan jalan setelah motor yang dikemudikan Slamet menyasak Triani.

“Motornya dari arah Malang ke Surabaya melaku dengan kecepatan tinggi di lajur cepat. Setibanya di TKP menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang dari timur,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol AKP Pujianto.

Tak lama setelah kejadian, kedua korban dievakuasi ke IGD RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol, untuk mendapatkan perawatan medis. Slamet luka lecet di siku tangan kanan, sedangkan Triani luka robek pada bagian dahi kiri.

“Kedua korban sama-sama mengalami luka-luka. Alhamdulillah keduanya selamat. Pengendara motornya kurang hati-hati dan posisinya tidak menguntungkan dalam kejadian laka lantas ini,” ujar Pujianto.

Dalam kejadian ini, polisi juga mengamankan sepeda motor yang dikemudikan Slamet. Motornya dibawa ke Poslantas Polsek Gempol. “Spion kiri putus dan dek kiri pecah,” ujarnya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU