alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

Andalkan Tambal Sulam untuk Perbaikan di Jalur Malang-Surabaya

SUKOREJO,Radar Bromo – Banyaknya jalan berlubang di wilayah Kabupaten Pasuruan, akhirnya mendapat perhatian dari Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya. Minggu (10/1), sejumlah pekerja terlihat menambal sulam jalan nasional itu.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, pekerja menggarap perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Pandaan, Sukorejo, Purwosari, hingga Purwodadi. “Kami akui di ruas jalan nasional jurusan Surabaya-Malang di wilayah Kabupaten Pasuruan, banyak yang berlubang. Sudah ada tindak lanjut. Kami perbaiki mulai akhir pekan kemarin,” ujar Kasi Tata Usaha BBPJN VIII Surabaya Daniel Richard.

Menurutnya, pengerjaan jalan berlubang ini digarap dari wilayah Pandaan hingga Purwodadi. Dengan prioritas utama lubang yang berukuran besar dan dalam.

“Penambalan jalan nasional di wilayah Kabupaten Pasuruan dari Pandaan ke Purwodadi, setiap harinya terus dikebut. Kami targetkan sebelum akhir pekan ini sudah rampung,” ujarnya.

Apabila setelah ditambal dan kemudian hari kembali berlubang, Daniel mengaku, akan memperbaikinya lagi. Karena, menurutnya, ketika musim hujan seperti sekarang memang jalan rawan berlubang. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU