alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

Rencana Rehab Ruko Terminal Pandaan Terkendala Anggaran

PANDAAN,Radar Bromo – Rencana Disperindag Kabupaten Pasuruan merehab Ruko Terminal Pandaan, kandas. Aset Pemkab Pasuruan yang dikelola Disperindag sejak 2013, itu urung diperbaiki karena terkendala anggaran.

Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Kabupaten Pasuruan Gatot Sutanto mengatakan, Ruko Terminal Pandaan, ini terdiri atas 112 unit. Namun, hanya separonya yang dihuni atau ditempati penyewa. Sisanya kosong dan sebagian rusak.

Tahun ini, Gatot mengaku, pihaknya berencana memperbaiki sejumlah ruko yang rusak. Namun, rencana itu harus diurungkan. “Awalnya memang untuk 2021 akan dilakukan rehab sejumlah ruko yang kondisinya rusak dan harus direhab. Karena keterbatasan anggaran sekaligus masih pandemi, rencana tersebut urung,” ujarnya.

Dari hasil survey, kata pria asal Kecamatan Kejayan, itu ada belasan ruko yang kerusakan gedungnya lumayan parah. Namun, untuk memperbaikinya membutuhkan anggaran besar. Minimal ratusan juta rupiah.

“Untuk tahun ini tetap kami upayakan meski tidak mudah. Kalau APBD belum bisa, kami bisa kejar di Perubahan APBD. Jika tetap tidak bisa, ya tahun depannya lagi,” ujarnya. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU