Ngebut, Remaja 16 Tahun asal Watukosek Tabrak Truk

GEMPOL, Radar Bromo – Usianya masih 16 tahun. Namun, Rendy Suryo Dermawan, remaja asal Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, telah berani mengendarai sepeda motor.

Selasa (7/1) malam, remaja yang belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM) ini harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Watukosek, Gempol. Mata kirinya bengkak dan pipinya lecet setelah sepeda motor yang dikemudikannya menabrak truk bernopol S 9278 ND.

Rendy menabrak truk yang dikemudikan Wiyanto, 31, warga Desa Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, itu di Jalan Nasional Jurusan Pasuruan-Mojokerto, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol.

“Truknya berjalan dari timur berhenti di tengah jalan mau belok ke kanan. Kemudian, ditabrak dari belakang oleh pengendara motor Honda Beat yang berjalan searah dengan kecepatan tinggi,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Johanes Hariono.

Kejadian ini juga menimbulkan kerugian materiil. Sebab, sepeda motor korban juga rusak. Malam itu juga, dua kendaraan itu diamankan ke Poslantas Polsek Gempol. “Pengendara motornya ngebut dan kurang memperhatikan arus lalin di depannya. Sehingga, terjadilah laka lantas ini,” ujarnya. (zal/rud/fun)