alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Awas, Gundukan Aspal di Tawangrejo Kerap Picu Kecelakaan

PANDAAN, Radar Bromo – Kondisi ruas jalan nasional Malang-Surabaya di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, yang tak nyaman memicu terjadinya kecelakaan Senin pagi (7/9). Tak tanggung-tanggung, dua pengendara motor terjatuh usai melintas di gundukan aspal yang tak rata.

Dua pengendara motor yang apes itu adalah Abdul Manan, 61, warga Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan, yang mengendarai motor Honda Astrea Grand N 2289 TCH. Satu warga lainnya Dwi Cahyono, 40, asal Desa Njeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang mengendarai motor Honda Supra bernopol N 4088 HI.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dua motor itu jatuh dalam waktu hampir bersamaan. Sekitar pukul 09.00. Kedua motor itu melaju dari arah selatan ke utara dengan medan jalan turunan.

Saat sampai di lokasi kejadian, diduga kedua pengendara motor tak melihat ada gundukan jalan. “Pengendara motor Honda Astrea Grand jatuh lebih dulu. Selang 10 menit kemudian, disusul pengendara motor Honda Supra mengalami nasib yang sama. Pemicunya, gara-gara melintas di badan jalan yang terdapat gundukan aspal,” terang David, warga sekitar.

Sesaat setelah kejadian, kedua pengendara motor tersebut dievakuasi dan dibawa ke IGD Puskesmas Pandaan. Keduanya sama-sama mengalami luka-luka lecet di tangan, kaki, dan wajah.

“Gundukan aspal tersebut jadi pemicu terjadinya kecelakaan tunggal ini. Kejadian serupa hampir ada tiap harinya. Kebanyakan pengendara dari luar kota yang melintas di lokasi karena tak tahu medan,” imbuh David.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto berharap instansi terkait turun ke lapangan. “Paling tidak gundukannya harus diratakan. Jika tidak, masih rawan terjadi kecelakaan tunggal,” terangnya.

Sementara itu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya melalui Kaur Tata Usaha Daniel Richard bakal menindaklanjuti laporan itu. “Terima kasih informasinya. Dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan perbaikan,” janjinya. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU